Thursday, January 04, 2007

  AIRLINES

Beberapa tahun lalu ketika akan memesan tiket pesawat, si-mbak travel biro menawarkan tiket LION AIR, "heh apa tuh mbak kenapa mirip merk produk plastik? Oo ini airline baru bu, murah tiketnya". Waktu itu baru bermunculan airlines baru, tapi pilihan tetap pada GARUDA, beberapa tahun kemudian muncullah perang harga antara airlines, JAKARTA - DENPASAR pernah ditawarkan seharga dibawah Rp 100.000,- gilak ini kan lebih murah daripada naik bus atau kereta api, malah mahal naik taxi dari Rempoa ke - Bandara.

Kenapa bisa murah begitu berarti ada cost yang harus dikurangi, kalau menurut logika bego2an nya. Ketika bulan Setember 2006 kita harus mengirimkan tukang kayu dan cat ke pantai Sanur Bali dari Jakarta, dengan naifnya dikirimlah tukang kita dengan bus antar kota harga tiket Rp 280.000,-, dan perjalanan sungguh melelahkan karena jalan harus berputar dengan adanya kasus lumpur di Porong itu.

Waktu akan kembali ke Jakarta orang proyek di Bali menawarkan untuk naik pesawat terbang ADAM AIR, dengan tiket kurang lebih Rp 310.000,-, wah kenapa murah begitu, akhirnya sekarang pengiriman tukang kita ke Bali memilih naik pesawat daripada naik bus yang tidak nyaman dan membutuhkan waktu lama.

Tapi buat saya dan suami tetap pilihan pada GARUDA, walau memang nasib ada ditangan MAHA PENCIPTA, tapi kami memilih untuk ditangani oleh airline yang sudah berpengalaman dan dengan harga yang seharusnya kita bayar untuk naik pesawat, bukan harga tiket bus tapi naik pesawat. Dan yang mengerikan, naik pesawat tapi serasa naik bus..

semoga pesawat ADAM AIR yang hilang cepat dapat ditemukan



eXTReMe Tracker