Tuesday, December 04, 2007

  TV PROGRAME

Ada acara televisi yang bikin muak yaitu infotainment, yang mengupas para celebrities (?) di Indonesia, yang makin lama makin norak. Bagaimana tidak norak (eh apa ya bahasa Indonesianya : NORAK!), berita yang tidak penting dikejar2, pertanyaan wartawannya juga norak, apalagi celebrities nya. Paling sakit hati itu bintang2 muda yang ditonjolkan, dengan limpahan materi yang mereka dapat, padahal umur baru belasan tahun, apa tidak memberi efek tidak baik buat sesama remaja lainya.

Saya pernah melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana noraknya si wartawan dan (apalagi!) si celebrity yang dikejar. Jadi ketika itu saya sedang fitness, tiba2 ruangan jadi ramai, ada seorang cameraman sedang membidik 2 orang remaja (sumpah saya tidak kenal mereka), dan ada seorang wanita berjilbab (wartawannya), yang mengejar, dan bertanya : "mbak lagi ngapain disini" (konyol kan, sudah tahu itu fitness ya ngapain lagi.. mancing?).. terus si remaja dengan wajah2 jumawanya senyum2 menyebalkan jawab malu2 (dzigh) "mau fitness" dslbnya pertanyaan yang tidak penting. See how norak they were..

Saya pikir kenapa ya tidak ada acara yang menampilkan kesuksesan remaja lainya yang berhasil menang catur (yang kalau tidak salah bapaknya seorang pengemudi bajaj, maaf kalau salah), atau remaja2 yang sukses di Olympiade mathematic / science dlsbnya. Masih banyak remaja2 yang tough dan sukses dibidang lain, yang kalau dikemas dengan baik bisa tampil bagus acaranya.



eXTReMe Tracker