Friday, January 04, 2008

  KB

Beberapa puluh tahun lalu mempunyai anak lebih dari dua, mungkin cukup masuk akal, karena pertumbuhan penduduk belum sehebat sekarang. Lalu muncullah KB (keluarga berencana) yang memasyarakatkan "dua anak saja cukup". Tapi sekarang gaungnya sudah hilang, tidak ada lagi menteri/pejabat yang mengurusi KB.

Dan yang menyebalkan sekarang ada keluarga yang menentang "dua anak cukup" dengan alasan kalau mereka mampu, why not have children more and more? Banyak keluarga sekarang yang mempunyai anak lebih dari dua, dengan alasan mereka mampu secara "financial", tapi bukan itu alasannya, apakah mereka tidak berpikir dengan makin bertambahnya penduduk, maka bumi yang tidak bertambah ini harus berbagi lebih banyak lagi.. Egois dan sombong banget kalau berpikir seperti itu, kenapa "kemampuan financial" nya itu tidak disalurkan ke hal2 yang lebih bermanfaat?.

Kan sekarang issue yang lagi nge-trend adalah save the world, dengan mengurangi beberapa hal, salah satunya dengan mengurangi jumlah populasi penduduk mungkin. Bayangkan, sekarang katanya world population is over 6.6 billion..



eXTReMe Tracker