Wednesday, November 26, 2008

  TERKOTAK KOTAK

Ditengah pemaksaan kehendak, terkotak kotaknya manusia, dengan simbol2 tertentu, ada quote yang dikutip dari seorang bintang Indonesia yang sudah go International.. yang berkesan buat saya.

Agama adalah urusan personal antara seseorang dengan Tuhan. Makanya tak perlu mengumumkan ke setiap orang tentang agama yang kini kita peluk.

Apakah penting untuk bilang ke semua orang, agama saya ini, agama saya itu. Buat saya yang paling penting gimana kepercayaan anda masing-masing, apakah anda tulus atau nggak. Soalnya banyak orang yang bilang "agama saya ini", tapi tetap saja makan makanan yang haram, judi, minum alkohol, ataupun memaksakan kehendaknya..

Jadi masih perlukah kolom agama di KTP? Yang pernah disalah gunakan untuk mencari agama tertentu dengan memeriksa KTP yang bersangkutan.. cihhh



eXTReMe Tracker